SULITNYA MENGALAHKAN TERIMA KASIH

Jakarta,28/6/12 Tak dapat dipungkiri sampai dengan berakhirnya kompetisi GKO musim 5, jika dilihat dari ranking nasional dan juga kelengkapan perolehan trophy di berbagai kejuaraan,Terima Kasih merupakan Tim Nomor 1 di Indonesia. Prosentase kemenangan yang diraihnya hingga tanggal  28 Juni 2012 juga sangat fantastis.  Dari 136 laga yang dijalani Terima Kasih 101 diantaranya berhasil dimenangkannya,  20 kali imbang, dan hanya 15 kali kalah.  Itu berarti Terima Kasih memiliki prosentase 74% kemenangan. Suatu rekor yang sulit untuk diraih oleh manajer-manajer lain di Indonesia khususnya.

KUNCI SUKSES TERIMA KASIH

Sukses Terima Kasih tidak lepas dari kecerdikan sang Manajer Bagus dalam mengatur komposisi pemain di awal pertandingan.  Kumpulan pemain bernilai antara 360.000 sampai dengan hampir menyentuh 600.000 tak pelak lagi menghasilkan kekuatan yang dahsyat. Kualitas pemain tersebut kemudian diimbangi dengan penempatan pemain pada posisi terbaiknya. Berdasarkan laporan mata-mata nasional yang dapat dipercaya pernah didapati  Team Level Terima Kasih yang sedang menggunakan MotS adalah 611. Dengan level sebesar itu Terima Kasih berhasil mengalahkan Barkelonan (4-0) dan Gaspa Palopo (1-0) di Liga Top Level Indonesia musim 5, dua tim yang pada paruh pertama kompetisi musim 5 merupakan tim-tim yang paling stabil yang sedang berada di peringkat 1 dan 2 kala itu.

TAK ADA JUARA YANG TAK KALAH

Namun seperti pepatah mengatakan “Tak Ada Juara yang Tak Kalah” Terima Kasih bukanlah tim yang mustahil dikalahkan oleh tim yang bahkan memiliki value pemain lebih rendah.  2 dari 15 Tim (data sampai dengan 28/6/12) yang pernah mengalahkan Terima Kasih  adalah Sriwijaya FC (CUP tanggal 9/1/2012) dan Power_Rangers (FM tanggal 13/2/2012).  Dua tim tersebut menggunakan 2 formasi yang berbeda namun sama-sama memperkuat lini tengah dan belakang mereka.  Jelaslah mereka bukan hanya sekadar menumpuk sebanyak mungkin pemain di area pertahanan namun juga memilih pemain dengan nilai pengawalan, tekel, penempatan posisi dan akselerasi terbaik di timnya guna menahan gempuran striker dan pemain-pemain sayap  Terima Kasih yang terkenal cepat dan cerdik dalam meloloskan diri dari jebakan off side.

Filosofi dinamis dan sangat dinamis juga merupakan pilihan yang paling bijak mengingat squad Terima Kasih masih yang terbaik di GKO Indonesia saat ini. Serangan balik tanpa jebakan offside serta tekel normal atau keras dapat dicoba walaupun beresiko menghasilkan kartu kuning bahkan merah, namun setidaknya taktik tersebut dapat mempersulit Terima Kasih dalam mengembangkan permainan. Memang,tak ada jaminan bahwa taktik dan formasi yang sama akan memberikan hasil akhir yang sama juga. Ada banyak faktor yang harus diperhitungkan terutama kemampuan individu pemain-pemain yang diturunkan dan posisi mana yang paling natural untuk mereka.  Bila hal-hal tersebut telah dimaksimalkan tinggal satu faktor lagi yang perlu ditunggu.  KEBERUNTUNGAN. Semua tim punya peluang menikmati keberuntungan, termasuk saat menghadapi Terima Kasih.  So, untuk para manajer GKO Indonesia,”Selamat mencoba menghadapi Terima Kasih.

Posted By Robert Jarwanto

11 thoughts on “SULITNYA MENGALAHKAN TERIMA KASIH

  1. Ya, bahkan dengan 2 MotS sekalipun, saya hanya dapat menahan imbang Terima Kasih. Saya akan coba lagi di musim 6 nanti.

  2. bro fradel akan berhadapan dengan manejer tangguh lainnya…kalo di pake hanya untuk mengalahkan bro bagus…gimana dengan bro vio dan sinar27 dan yg lainya…^_^

  3. He5x thanks u tanggapannya Bro Maldi, Manajer lain boleh mengalahkan tim saya, tetapi tidak untuk TK😉

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s