Kegagalan Timnas U-21 bukan semata-mata kesalahan Manajer

Jakarta: Memang kita semua menyayangkan kekalahan Timnas U-21 dari Tim Belgia. Namun demikian kita tidak bisa secara sepihak menyalahkan Bro Vio selaku manajer Timnas U-21. Apa yang dilakukannya bersama Timnas U-21 sudah maksimal.  Alasan mengapa Bro Vio tidak memasang striker kala itu disebabkan 2 striker yang telah diregistrasi mengalami cedera.Siapa yang dapat menduga 2 striker Timnas akan cedera, itu semua di luar kendali kita.  Jadi ketimbang menyalahkan Manajer Timnas U-21 saat ini, bukanlah lebih baik kita semua merenung dan berpikir apa yang dapat kita sumbangkan untuk Timnas di masa depan.  Seperti saat ini akademi Good di Indonesia baru dimiliki oleh 2 klub padahal dari akademilah kita bisa berharap muncul pemain-pemain berbakat yang dapat menjadi punggawa Timnas U-21 dan Senior.  Siapa yang peduli dengan akademi? Bahkan Klub terbaik Indonesia saat ini Terima Kasihpun hanya sibuk jual beli pemain mahal demi prestasinya sendiri.  Jadi marilah secara arif kita menerima kegagalan ini.

Kegagalan ini tentu akan menjadi pengalaman berharga bagi timnas senior untuk selalu waspada dengan kondisi para pemain. Klub yang kurang loyalitas terhadap  pemain berlabel timnas terutama pada event internasional tentu akan jarang dimainkan lebih buruk lagi dicoret dari skuad utama. Tentu hal ini tidak semestinya terjadi demi kebaikan timnas dimasa depan. Saat  ini Timnas Indonesia berada di peringkat ke-6 yang turun 2 tingkat dari musim sebelumnya. Tentu ini akan menjadi motivasi bagi  Bro Choi selaku manejer timnas senior agar kegagalan ini tidak terulang untuk kedua kalinya minimal menyamai rekor Bro Asuka di semi final World Cup sebelumnya.

Posted By R.J.A.G

4 thoughts on “Kegagalan Timnas U-21 bukan semata-mata kesalahan Manajer

  1. Indonesia punya potensi untuk menghasilkan pemain-pemain berkualitas tinggi asalkan para manajer GKO Indonesia lebih banyak memberi kesempatan pemain Indonesia untuk bermain di liga, selanjutnya mempunyai planning membangun akademi hingga taraf good atau bahkan very good dan mengambil dari dalamnya hanya pemain-pemain Indonesia.

  2. timnas indonesia cuma kurang beruntung saja PLAYER oke COACH juga oke kok

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s